Powered By Blogger

3/8/10

Pengenalan Diri


.: Indahnya Hidup :.


Bulan ini bahas pengenalan diri, mulai dari napa kita ada sampe siapa kita. Napa itu penting en ga pernah habis ke bahas, karna:

1. Kita pengen tau siapa kita.

Hal yang paling penting/esensi/utama, yang sering ditanyakan orang adalah napa kita ada, bahkan kadang ada yang brani nanya juga napa kita dilahirin, khan aku ga minta dilahirin!

2. Diri kita unik

Kalo kita dah kenal ama diri kita, kenal kelemahan dan kenal kelebihan, blon brarti kita bener-bener tahu diri kita. Diri kita terlalu luar biasa en rumit tuk dikenali en dipelajari dalam waktu sesaat.

3. Jalani panggilan Tuhan

Nah ini yang terpenting kalo kita mengakui adanya Tuhan! Tuhan jadikan kita ga ngomong soal diri kita tapi ngomong soal mampukah kita nyadar kalo hidup itu bukan kreasi kita en otomatis harus kita jalani sesuai yang menkreasi/udah bikin kita.

Nah, pertanyaan itu bisa dijawab ama berbagai macam jawaban. Ga bisa juga kita salahkan, karna selama seseorang cuman nyari dari lingkungan sekitar bahkan dari dirinya sendiri, jawaban itu tergantung individu masing–masing! Kalau disuruh jawab, aku ngrasa bahwa ada di dunia tuk capai en jalani peran yang pasti jadikan ’gue banget’! Trus lengkapi kebutuhan orang sekitar lingkungan. Misal kalo kita hidup bareng ortu kita, aku jadi pelengkap di kehidupan mereka sebagai anak.

Boleh saja pemikiran di atas di sanggah, bahwa kalo di dunia hanya sebagai pelengkap, tapi beriringnya waktu muncullah tujuan lain, yaitu tuk ambil peran disuatu tempat. Satu pemikiran yang lebih dalam lagi tapi intinya juga jadikan kita pelengkap! Memang pemikiran itu berasal dari logika pikiran manusia belaka. Kalo kita bawa unsur CREATOR kita, jawabannya akan lebih bermakna lagi Kita ada di dunia tuk jadi cerminan CREATOR.

Ada kisah menarik dari Arthur Ashe, Seorang Pemain Tenis Legendaris en pemenang turnamen Wimbledon waktu ngalami masa sekarat karna infeksi AIDS yang didapat pas transfusi darah sewaktu lakukan pengoperasi di hatinya! Dia menjawab salah satu surat yang ia terima berbunyi : “Mengapa Tuhan memberikan kamu penyakit seburuk ini ?”Kemudian Arthur Ashe membalas suratnya :

“Di dunia ini — ada 50 juta anak-anak yang mulai belajar tenis, 5 juta yang belajar tenis secara rutin, 500.000 orang belajar secara profesional, 50.000 orang ikut pertandingan tenis, 5.000 di antaranya berhasil ke Grand Slam, 50 orang yang berhasil ke Turnamen Wimbledon, 4 orang yang ke semi final, 2 orang yang berhasil ke babak Final,

Ketika Saya merayakan kemenangan dan memegang Piala Wimbledon, SAYA TIDAK PERNAH BERTANYA KEPADA TUHAN, “MENGAPA SAYA” ? Dan hari ini walaupun sakit, SAYA TIDAK SEHARUSNYA BERTANYA KEPADA TUHAN, “MENGAPA SAYA” ?

Luar biasa!! Hidup ini indah bila kau tau jalan mana yang benar!!! Temukan karna Dia slalu menantimu!


Saya percaya, tidak ada sesuatu pun di dunia yang bisa lebih efektif membantu seseorang untuk bertahan hidup, bahkan dalam kondisi terburuk sekalipun, selain kesadaran bahwa hidupnya memiliki makna.

Victor Frankl


wassalam
abdiel

No comments:

Post a Comment